Selasa, 23 Februari 2016

Merakit antena 3 x 3/4 Lamda non Radial 2 Meter Band

Yang umum di kenal, dan beberapa lomba eksprimen antena hanya yang dikenal 5/8 Lamda, kali ini saya akan publikasikan,antena lain dari yang lain, dari perpaduan beberapa antena menjadi satu, dan tak kalah dengan antena built up sering kita kenal di dunia 2 meter band,
Antena ini lahir dari perpaduan J-Poel dan Larsen, saya bilang demikian karena antena ini, tidak butuh radial, atau dengan kata lain kumis antena berikut penampakannya

 

beberapa penjelasan sebelumnya rumus mencari panjang material
jadi saya kira tidak perlu saya jelaskan lagi, hanya sedikit saya jelaskan yang mungkin, belum jelas 
untuk Loading Coil 10 Lilit, besar kawat 1,5mm s/d 2.0 mm, diameter 20mm, panjang lilitan 7cm. arah lilitan berlawanan dengan arah jarum jam., tab antara 6-4,..Ujung lilitan bawah tetap konek dengan ground (stand Conector) dan ujung atas konek dengan elemen,
saya kira cukup,.. jika masih ada yang belum dimengerti silahkan komentar,..
semoga bermanfaat,..
 

8 komentar:

  1. Jikalau phassing stub nya dirubah jadi lilitan apakah dibikin 3/4 atau 1/4 lambda bro? Thanks sebelumnya

    BalasHapus
  2. Apa bisa menambah peka untuk riciv nya?

    BalasHapus
  3. Luar biasa sy mau coba....selama ini udah biasa bikin v2r v4r sekarang mau yg tanpa radial....top mau sensitif pak kalau tanpa radial.

    BalasHapus
  4. Untuk outdoor bagusnya pakai radial

    BalasHapus